Minggu, 27 April 2008

Kanaan Desa tercinta

Rasa rindu ini selalu ada walaupun aku berada dalam suasana yang meriah seakan ada yang kurang menyentuh jiwa ini kala teringat suasana itu suasana dimana ada canda tawa kepolosan hati tanpa adanya sandiwara tanpa adanya intervensi sosial hanya ungkapan perasaan itu yang selalu kita inginkan dalam hidup ini segala bentuk pikiran tertumpa hanya pada saat itu tanpa ada pikiran yang melambung jauh. Dilengkapi candaan yang sedikit berupa ejekan ataupun gosip seputar kanaan yang lg hot yang terangkum dalam kanaan post aktual, tajam dan unterpercaya hanya sekedar membuat suasana jadi ramai. Menggunjingi sekitar kita seakan kita yang paling ter........
ha...ha....ha.....ha........ lepas rasanya hati ini membuat kita lupa akan segalanya tapi ini lah hidup jalani aja jangan pernah disesali itu intinya.
ini adalah salah satu cerita tentang persahabatan, cinta , dan masa depan......
sore itu seperti biasa teman2 sekumpulan lg asyik ngumpul di decker( itu lo tempat duduk2 yang biasa dibuat agak besar dari papan yang biasa ditulisi macam2 dgn cat untuk menampung banyak anak2 biar bisa ngumpul and menjadi markas lah?!?! ah bingung juga ngomongnya) sore itu biasa yang selalu hadir duluan hanya untuk minum kopsu ( kopi susu) n rokok gratis saya sendiri, rerung buntal( sekarang pns di btg tepatnya di kantor lurah api2 btg), rondo(sekarang menjadi anggota kepolisian yg di t4kan di btg jg), n bucci (sekarang bekerja pada salah satu kontraktor tpatnya PT.PAMA di btg) saat itu status kami masih bambongan cari ndiri d artinya cuma Bucci aja yang uda kerja. Terjdi kesepakatan sore itu untuk melakukan kunjungan ke salah ce yg menjadi incarannya bucci ( mary di kampis) biasa aja???? g ah yg g biasa yaitu misi dilakukan saat subuh hari???? mau maling anak orang??? bukan...... tapi kita punya alibi yaitu alasan pura2 abis jogging ( lari subuh) trus mampir di rumah ce itu he....he...he.....jgn gila dong!!!!! bsknya jam 5 subuh alarm mulai berbunyi. rasa kantuk yang teramat dalam membuat malas utk bangun dari t4 favorit tapiiiiiiiiii demi teman saya harus melawan rasa ini. merdeka!!!!!
Samar2 kudengar langkah rondo yg mendekati jendela kamarku "chank....chank....." suara rondo pelan."yoi, ntar" jar ku. Hal tersulit subuh itu adalah membangunkan babi lg tidur( Rerung buntal) ampe nyokapnya ikut bantuin banguni coz kita uda teriak2 g bangun2.
Depan rumah Bucci, Bucci uda siap2 sambil mengisap sebatang rokok. lo...lo...... ini mo jogging koq ngerokok???? halah jogging kan cuma basa basi. akhirnya kami berjalan eh jogging eh.. jalan eh...jogging... ah bingung.. sambil mengisap rokok ha...ha... jogging subuh ini menempuh perjalanan kurang lebih 3 km jauh g??? rutenya start di markas ( deker dpn rumah Bucci), ke seberang, lewat HOP 4 (kompleks perumahan PT.Badak), kilo 6 , turun ke terminal beli gorengan di terminal, kemudian melanjutkan perjalanan ke kampis, finish di rumah mary.
Tiba di rumah mary udah terang kira2 jam setengah 7 pagi Bucci langsung pasang akting senam tu..wa..tu....wa....tu.....wa....trus kite2 juga disuruhnya senam biar diliat ma orang dalam rumah jar nya trus kita disuruh teriak2 selamat pagi!!!!!!selamat pagi!!!!! dasar orang gila masih pagi uda teriak2 didepan rumah orang. Untungnya kita uda akrab ma ortu nya mary jadi sambutan hangat datang dari dalam jga. Intinya misi hari itu sukses banget d.....rasanya teringat gitu indah banget. mizz u all.. Mary family, Nita, Kakak pertama bucci, Kakak kedua rerung n Rondo g tau kakak keberapa n kakak yang lain dari adik yang manis Acci sebagai adik yg termanis.

Tidak ada komentar: